RAT KSPPS BMT EL BUMMI 381 PCM BANTUL

Ahad Wage, 18 Februari 2018 10:06 WIB ∼ 731

Foto Berita

sidang pleno I pengesahan tata tertib dipimpin oleh sekretaris pengurus dan manajer koperasi

Rapat Anggota Tahunan tutup buku Tahun 2017 Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah BMT EL BUMMI 381 (yang merupakan amal usaha Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bantul) dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Bantul, Minggu pagi ini (18/2).

Kegiatan yang intinya merupakan ajang pertanggjawaban pengurus koperasi kepada para anggota ini dibuka secara resmi oleh Ibu Sutarsih mewakili Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul, yang dalam.sambutannya antara lain mengajak anggota untuk aktif bagi yang belum aktif dan juga menjadi anggota bagi yang belum menjadi anggota, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan.

Camat Bantul Susanto yang diminta menyampaikan sambutan pada acara pembukaan RAT tersebut, menyampaikan apresiasi kepada koperasi ini yang telah mengambil bagian dalam ikut mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bantul mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan memfasilitasi simpan pinjam dan permodalan atau pembiayaan syariah sekaligus memerangi rentenir. Dia sangat berharap koperasi ini samakin maju, supaya tetap dapat berfungsi ikut menyejahterakan masyarakat.

Koperasi yang berkantor di Jalan Supomo Bantulkarang ini pada 2017 asetnya meningkat 14% dari tahun sebelumnya menjadi Rp.2,252 milyar, dan SHU kotor mencapai Rp.58,5 juta atau meningkat 6,36% dari tahun sebelumnya dan anggotanya kini 307 orang meningkat 30% dari tahun sebelumnya.

Koperasi memiliki visi menjadi koperasi syariah yang dipercaya umat di tingkat Kabupaten Bantul dengan tiga misi yaitu : (1) menciptakan kesejahteraan bagi para anggota yang berkeainambungan; (2) berdayaguna sebagai mitra strategis dan terpercaya bagi anggota; (3) berkontribusi dalam perkembangan perkoperasian syariah di Indonesia.

Menurut Ketua Pengurus koperasi ini Barmawi, semakin banyak orang yang sadar akan manfaat menjadi anggota koperasi dan memanfaatkan fasilitas simpan pinjam dan pembiayaan syariah sekaligus mencegah mereka terjerat rentenir.(snt20180218)

Puskesmas
di Kecamatan Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102