KARFRIDE PERDANA 2018

Ahad Pahing, 7 Januari 2018 07:17 WIB ∼ 669

Foto Berita

senam di depan pasar Bantul

Masyarakat Minggu pagi ini (7/1) memanfaatkan wahana yang disediakan pemda Bantul dengan mengikuti kegiatan karfride (car free day) di Jalan Sudirman yang dibebaskan dari kendaraan bermotor dari jam 6 sd 9. Aktivitas olah raga dan rekreasi dilaksanakan oleh masyarakat yang dipusatkan di depan pasar Bantul. Kegiatan ini merupakan karfride perdana pada Tahun 2018 dan direncanakan setiap minggu yaitu hari Minggu pagi masyarakat bisa memanfaatkan wahana ini sesuai dengan minat mereka baik berolahraga atau berekreasi maupun kegiatan lainnya yang mungkin dilaksanakan saat karfride ini.

Di depan pasar Bantul difasilitasi musik dan pemandu senam, dan kegiatan senam ini cukup diminati masyarakat dengan ikut senam bersama. Selepas senam mereka berkesempatan mendengarkan sambutan Bupati yang hadir pagi ini, yang antara lain intinya : bahwa beliau menyampaikan terima kasih kepada warga Bantul yang atas kesadarannya untuk melakukan rolahraga dan olah raga adalah merupakan kebutuhan pokok seperti makan, jadi itu olah raga tidak usah perlu dipaksakan. Harapannya masyarakat hepi sehat dan semangat. Selanjutnya beliau membagikan hadiah hadir yang disediakan sponsor.

Sambil melepas penat setelah berolahraga, masyarakat dihibur oleh Dikband dari Dinas Dikpora Bantul yang membawakan lagu-lagu Koesplus. Pada tenda-tenda yang disediakan penyelenggara, berdiri stand dari UMKM yang menjajakan aneka produk yang dapat dibeli oleh warga masyarakat.

Untuk fasilitasi karfride ini anggarannya diampu oleh Dinas Dikpora, dengan tujuan memberikan wahana bagi masyarakat yang ingin beraktivitas dalam suasana lingkungan tanpa pencemaran terutama pencemaran udara. Ditanya pendapatnya tentang karfride ini seorang warga yang tidak mau disebut namanya dan dia asli Bantul tapi tinggal di Denpasar, menyatakan sangat manyambut baik kegiatan ini karena potensi sdm bisa diberdayakan melalui olah raga dan rekreasi serta membawa dampak pemberdayaan potensi ekonominya. Yang jelas bila rutin dilaksanakan, menjadi peluang bagi masyarakat untuk mengambil manfaat.(snt20180107).

Puskesmas
di Kecamatan Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102