JALAN SEHAT PEPABRI ANCAB BANTUL

Ahad Pon, 28 Januari 2018 07:22 WIB ∼ 488

Foto Berita

persiapan jalan sehat dengan senam ringan

Untuk menjaga kebugaran jasmani dan kesegaran rohani dilakukan dengan berbagai upaya, apalagi bagi lansia supaya mereka tetap mandiri dan produktif. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan silaturahim dan berolah raga. Minggu pagi ini (28/1) Pepabri (Persatuan Purnawirawan ABRI) Anak Cabang Kecamatan Bantul dan Perip (Persatuan Isteri Purnawirawan) yang anggotanya kebanyakan sudah lansia, melaksanakan kegiatan silaturahim dan jalan sehat.

Mengambil start finish di Baldes Trirenggo, kegiatan jalan sehat dilaksanakan  dengan jarak rute sekitar 4 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Kegiatan silaturahim dan  jalan sehat ini merupakan program dari Pepabri Ancab Bantul secara rutin tiap 6 bulan sekali. Lokasi kegiatan dilaksanakan di tingkat Pepabri Ranting ( Desa ), kecuali Desa Sabdodadi yang mempunyai anggota hanya 4 orang sehingga bergabung dengan Ranting Desa Trirenggo. Jadi kegiatan beralih tempat di 4 Pepabri Ranting, yaitu Desa Trirenggo, Desa Bantul, Desa Ringinharjo dan Desa Palbapang. Tiap ranting akan mendapat giliran 2 tahun sekali.

Sebelum kegiatan jalan sehat dilaksanakan pemanasan dengan senam ringan yang diikuti semua peserta. Start peserta dilakukan oleh pengurus DPC Pepabri Kabupaten Bantul. Dan setelah kegiatan jalan sehat mereka sambil melepas penat menikmati hidangan makanan kecil tradisional ketela dan kacang rebus serta hidangan makan bubur hangat dengan sayur tempe serta kerupuk, sambil menikmati lagu yang dilantunkan oleh penyanyi maupun peserta diiringi organ tunggal sekaligus menunggu undian hadiah hadir (doorprize) barangkali nomor keberuntungannya tembus.

Ajang kegiatan yang dihadiri juga oleh tamu undangan baik dari DPC Pepabri Kabupaten Bantul, muspika kecamatan bantul, Lurah Desa Trirenggo dan tamu undangan lainnya, menurut salah satu pengurus Sumarlan benar bermanfaat untuk tetap menjalin silaturahim di antara anggota Pepabri sekaligus berolahraga.(snt20180128)


Puskesmas
di Kecamatan Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102