UPACARA TUJUHBELASAN BULAN DESEMBER 2017

Senin Pahing, 18 Desember 2017 08:27 WIB ∼ 678

Foto Berita

pengibaran bendera Merah Putih

Upacara tujuhbelasan Tingkat Kecamatan Bantul Bulan Desember 2017 dilaksanakan di Halaman Kecamatan Bantul pagi Hari Senin ini (18/12). Upacara diikuti oleh karyawan/karyawati dan pamong/staf desa se-Kecamatan Bantul dengan petugas upacara disiapkan dari staf/pamong desa Trirenggo. Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Bantul Susanto.

Dalam amanatnya inspektur upacara menyampaikan berbagai hal antara lain :

  • menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan upacara tujuhbelasan yang dilaksanakan hari ini dan semoga dengan upacara semacam ini dapat mempertebal rasa kebangsaan atau nasionalisme peserta sekaligus menambah rasa tanggung jawab untuk mengabdi serta memberikan yang terbaik bagi NKRI dalam mencapai tujuannya, sebagaimana tercantum dalam alinea keempat Pembukaan UUD 1945.
  • bencana alam banjir dan tanah longsor yang potensinya nyata sampai dengan puncak musim penghujan pada 1-2 bulan mendatang sehingga perlu kesiagaan dan kewaspadaan semua untuk mengantisipasinya agar terhindar dari jatuhnya korban jiwa dan munculnya kerugian harta benda;
  • peringatan Hari Ibu ke-89 dengan tema : Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya.  Dan sub tema :

a.  Meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan;

b.  Peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

  • Pada bulan ini pula akan segera mengakhiri tahun 2017 dan memasuki tahun baru 2018. Untuk ini kita perlu melakukan perenungan dan evaluasi atas apa yang telah kita perbuat dalam rangka mewujudkan kinerja kita selama satu tahun ini dan menyiapkan rencana serta langkah-langkah untuk meningkatkan kinerja kita pada tahun mendatang.
  • Pesan kepada desa untuk segera menyelesaikan semua kegiatan yang diagendakan dalam APBDes 2017 serta segera pula menyelesaikan RAPBDes 2018 agar dapat segera dievaluasi dan dapat ditetapkan sehingga Januari 2018 sudah dapat dilaksanakan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat. Kepada desa juga diingatkan untuk segera menyelesaikan proses pengisian anggota BPD supaya dapat memenuhi ketentuan batas waktu yang sudah ditetapkan kabupaten.
  • Pada kesempatan yang baik ini disampaikan berita gembira yaitu program GETARR (gerakan tanggap renovasi RTLH) memperoleh penghargaan 10 besar (top ten) kompetisi inovasi pelayanan publik Kabupaten Bantul tahun 2017. Program ini adalah  dalam rangka untuk mempercepat pengurangan RTLH di wilayah Kecamatan Bantul. Untuk itu diperlukan dukungan dari semua agar program tersebut dapat berlanjut untuk tahun-tahun mendatang sampai dengan RTLH di Kecamatan Bantul ini habis.
  • Penghargaan lainnya dari kabupaten juga diterima untuk pengelolaan sub-domain kec-bantul.bantulkab.go.id sebagai sub-domain kecamatan terbaik tahun 2017 ini. Diharapkan ini menular kepada 5 desa di wilayah Kecamatan Bantul dalam pengelolaan sub-domain sebagai wahana komunikasi dan informasi dalam era teknologi informasi ini.
  • Menjelang masa perayaan Natal dan pergantian tahun baru, dimohon dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk menciptakan ketenteraman dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, agar tercipta kondisi yang kondusif bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada masa tersebut.

Prosesi upacara dapat berjalan tertib, aman dan lancar dan dilanjutkan koordinasi muspika, pimpinan unit instansi dan lurah desa se-Kecamatan Bantul di Aula Kecamatan Bantul. (snt20171218)


Puskesmas
di Kecamatan Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102