RAKOR PEMBENTUKAN KPSM DAN EVALUASI LPMD

Selasa Kliwon, 25 April 2017 14:29 WIB ∼ 714

Foto Berita

suasana rakor

Bertempat di Aula Kecamatan Bantul Selasa 25/4 dilaksanakan rapat koordinasi pembentukan KPSM (Kelompok Pengelola Sampah Mandiri) dan evaluasi LPMD. Rakor ini dilatarbelakangi bahwa dalam rangka mendukung misi pemerintah daerah pada tahun 2019 Bantul bebas dari permasalahan sampah, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan pengelolaan sampah mandiri. Untuk itu di tiap desa perlu dibentuk setidaknya satu KPSM di tiap desa. KPSM ini bisa bersinergi dengan BUMDes maupun BKM yang ada di desa masing-masing untuk melaksanakan programnya, tentu bisa didukung APBDes.

Dengan KPSM setidaknya satu di tiap desa diharapkan bisa mengurangi permasalahan persampahan yang semakin kompleks, apalagi Kecamatan Bantul merupakan kecamatan perkotaan sekaligus sebagai ibukota kabupaten harus terdepan dalam pengelolaan sampah ini.

Agenda selanjutnya yaitu membahas evaluasi LPMD yang dilaksanakan kabupaten dalam waktu dekat ini, dan disepakati Desa Ringinharjo mewakili Kecamatan Bantul untuk maju evaluasi di tingkat kabupaten. Pada tahap pertama evaluasi LPMD ini Desa Ringinharjo akan paparan dan evaluasi administrasi pada Jumat pagi 28/4. Selanjutnya bila lolos pada tahapan ini maka akan memasuki tahapan verifikasi lapangan yang jadwalnya akan menyusul. Tentu dengan ini diharapkan pada saatnya semua kegiatan terkait evaluasi LPMD dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh apresiasi optimal.(snt20170425)


Puskesmas
di Kapanewon Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102