AKREDITASI PERPUSTAKAAN SMAN 2 BANTUL

Senin Wage, 20 Maret 2017 08:07 WIB ∼ 1638

Foto Berita

sambutan Assek III

Perpustakaan Prapanca yaitu Perpustakaan SMA N 2 Bantul hari ini Senin 20/3 menerima kunjungan Tim Asesor Pusat dalam rangka akreditasi tingkat nasional. Renovasi perpustakaan sekolah yang diresmikan Bupati Bantul beberapa bulan yang lalu sangat diharapkan oleh pihak sekolah dapat memberikan layanan terbaik untuk siswa dan pengunjung perpustakaan. Oleh karenanya akreditasi adalah cara untuk mengukur sejauh mana perpustakaan tersebut memenuhi syarat dan layak memberikan layanan bagi pengunjung. Dengan demikian sekolah mempunyai informasi untuk membenahi dan menyempurnakan lebih lanjut untuk perpustakaan yang terakreditasi.

Assek Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat (Assek III) Drs.Didik Warsito, MSi mewakili Bupati Bantul dalam sambutan selamat datangnya antara lain menyampaikan bahwa momen ini merupakan bagian dalam mewujudkan visi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021 yaitu masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera dan berharap perpustakaan SMA N 2 Bantul mendapatkan penilaian yang memuaskan atau terbaik.

Dalam sambutan paparannya Kepala Sekolah SMAN 2 Bantul Drs.Isdarmoko, MPd, MPar menguraikan antara lain sekolah ini mempunyai banyak predikat di antaranya : sekolah sehat, adiwiyata, sekolah siaga bencana, sekolah riset, sekolah berbasis budaya, sekolah berbudaya literasi (seiring program Direktorat PSMA sebagai minipiloting GLS=gerakan literasi sekolah). Keberadaan perpustakaan sekolah seumur keberadaan sekolah ini sejak 1 Februari 1976. Koleksi perpustakaan sekitar 6.000 judul yang bisa diakses siswa juga pengunjung lainnya misal orangtua sambil menunggu menjemput siswa dsb. Dengan prasarana dan sarana hampir lengkap bukan karena kebetulan tapi merupakan komitmen dari sekolah untuk mengutamakan literasi melalui penyediaan perpustakaan. Perpustakaan juga bisa diakses daring melalui aplikasi milibsyssmadaba yang sudah dapat diunduh si google playstore. Semua untuk membumikan atau membudayakan literasi di sekolah ini. Akhirnya dia berharap perpustakaannya mendapat nilai tertinggi akreditasi yaitu nilai A.

Giliran sambutan tim asesor melalui ketuanya bahwa perpustakaan merupakan bagian integral dari sistem penyelenggaraan pendidikan sehingga tidak terpisahkan sebagai pusat sumber belajar sesuai misi perpustakaan. Dia berharap kondisi perpustakaan sesuai dengan standar nasional sehingga terakreditasi bisa A, B atau C. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan cek lapangan oleh tim asesor.(esente20170320)


Puskesmas
di Kapanewon Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102