Penyuluhan Kenakalan Remaja dan HIV,AIDS

Selasa Wage, 18 Agustus 2015 15:53 WIB ∼ 957

Dalam upaya mengurangi Kenakalan Remaja dan memberikan informasi tentang penyakit HIV, AIDS Kecamatan Bantul bersama Puskesmas Bantul II, telah mengadakan penyuluhan untuk kader, dan perangkat Desa Bantul dan Ringinharjo pada tanggal 12 Agustus 2015, sebanyak 60 orang.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Camat bahwa untuk menanggulangi kenakalan remaj dimohon orang tua dapat memberikan pendampingan secara terus menerus, karena remaja sangat membutuhkan dukungan untuk menemukan jati dirinya, juga masih membutuhkan figur yang dapat dijadikan teladan. Jenis kenakalan remaja antara lain penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawurn antar pelajar; dimana  narkoba dan seks bebas adalah merupakan penyebab tertularnya virus HIV yang seterusnya akan mengakibatkan AIDS.

Informasi yang disampaikan oleh Ibu Nur Aini dari Puskesmas bahwa penyakit AIDS tidak dapat disembuhkan, kartena yang diserang adalah kekebalan/ daya tahan tubuh, obat hanya bersifat menjaga stamina. HIV tidak mudah terdeteksi karena masa inkubasinya antara 0- 10 tahun; ketahuan setelah pasien terbukti mengalami penurunan daya tahan tubuh. Untuk itu diharapkan kita semua dapat melaksanakan pola hidup bersih, tidak melakukan seks bebas, tidak menyalah gunakan narkoba

Penularan HIV, AIDS melalui media darah, cairan kelamin dan ASI penderita HIV AIDS 


Puskesmas
di Kecamatan Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102