BUPATI BANTUL SUDAH DI DATA DALAM PENDATAAN KELUARGA 2015

Jumat Wage, 15 Mei 2015 10:12 WIB ∼ 758

Pendataan Keluarga 2015 di laksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh BKKBN. Di Kecamatan Bantul keluarga Bp. H. M. Idham Samawi  sudah di data oleh kader pendata Dusun Nogosari Desa Trirenggo Sabtu pagi tgl 9 Mei 2015 yang ditemui langsung oleh ibu Hj. Sri Surya Widati yang juga Bupati Bantul di Rumah Dinas Trirenggo.

Ibu Kustiyah selaku kader pendata tingkat Rt.04 Nogosari menanyakan semua hal yang ada dalam formulir dan di jawab oleh ibu dengan lugas dan jelas. Kader Pendata di dampingi oleh ibu Suharti selaku supervisor tingkat Dusun, PKB, Koordinator PLKB Kec. Bantul, pejabat BKKPPKB dan Humas Pemda Bantul.

Seusai menjawab semua pertanyaan yang diajukan kader pendata, Ibu Hj. Sri Surya Widati berkenan memberikan pengarahan kepada Tim Pendata yang hadir pada saat itu. Beliau merasa senang kader pendata sudah mendata keluarga Bapak HM. Idham Samawi. Diharapkan nanti semua keluarga yang ada di wilayah Bantul dapat terdata semua. Dan data yang di dapat bisa valid dan benar karena petugas pendata di ambil dari lingkup RT setempat. Outputnya untuk merencanakan program agar lebih tepat sasaran juga. Selain itu Ibu Bupati Bantul juga menghimbau agar semua warga Bantul dapat menanggapi dengan baik.

Dalam rapat Koordinasi KB Tingkat Kecamatan, dilaporkan oleh Usmarja, S.Sos MM ( Koord. PLKB Kec. Bantul ). Petugas Pendata dilaksanakan oleh Sub RT di masing - masing RT (ada 364 petugas) dan masing-masing kader pendata didampingi oleh Supervisor tingkat Dusun atau PPKBD berjumlah 50 orang. Waktu pendataan mulai 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2015 dengan sasaran semua keluarga yang ada di wilayah Kecamatan Bantul. Sampai dengan minggu pertama sudah terdata sebanyak 20 % atau 4679 KK dari 17991 KK ( data akhir 2014 ). Dan laporan sementara dari kader pendata, formulir pendataan ( F/I/PK/2015 ) cenderung kurang rata-rata 5 lembar per RT. Hal ini disebabkan karena penambahan KK baru, KK pendatang, keluarga nikah siri, dan jumlah anggota keluarga lebih dari 7 orang.

Sementara itu Camat Bantul, Ibu Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM merespon dan berinisiatif melayangkan surat ke instansi berwenang untuk memenuhi kekurangan formulir tersebut. Ibu Camat juga menghimbau kepada Petugas Lapang Keluarga Berencana ( PLKB ) untuk turut aktif mendampingi petugas pendata demi kelancaran dan kesuksesan Pendataan Keluarga 2015.

 


Puskesmas
di Kapanewon Bantul

Puskesmas Bantul I

Puskesmas Bantul I

Jalan KH. Wakhid hasyim No 208 Palbapang Bantul
(0274) 7104470

Puskesmas Bantul II

Puskesmas Bantul II

Geblag, Bantul, Bantul
(0274) 6994490

Komando Rayon Militer Bantul

Koramil / Komando Rayon Militer Bantul

Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo

Kepolisian Sektor Bantul

Polsek / Kepolisian Sektor Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.102 Bantul
(0274) 367403

Kantor Urusan Agama Bantul

KUA / Kantor Urusan Agama Bantul

Jl. Marsda Adisucipto No.10 Bantul
(0274) 646102